Apa Itu Game Among Us?

Apa itu game among us? Game among us merupakan permainan digital yang diciptakan studio local Amerika Serikat pada tahun 2018. Game among us ini ternyata terinspirasi dari beberapa teori konspirasi yang sudah ada.

Teori Konspirasi dan Apa Itu Game Among Us

Untuk memahami apa itu game among us, kamu perlu menyimak dua teori konspirasi berikut ini.

  1. Cerita ini berawal dari bumi yang telah mengalami kerusakan. Dimana kerusakan bumi ini memiliki dua teori pembentuknya yaitu karena tindakan manusia semasa hidupnya dan yang kedua yaitu disebabkan alien. Garis besarnya, bumi sudah mengalami kerusakan pada tahap yang sangat parah dan tak bisa untuk ditinggali oleh manusia lagi. Hal inilah yang menyebabkan Penduduk bumi harus migrasi ke planet lain.

Untuk bisa mencapai ke planet yang layak huni, para sisa-sisa manusia yang masih bertahan hidup ini menciptakan pesawat. Pesawat yang mereka buat itu bernama Skelp dengan jumlah lebih dari satu yang didalamnya terdapat astronot. Diantara astronot itu ada yang tidak suka jika mereka penduduk bumi mencari planet lain untuk tinggal. Bagi mereka penduduk bumi harus menjadi satu dengan bumi. Maksudnya yaitu ketika bumi hancur maka manusia pun harus ikut musnah.

Bagi mereka, seharusnya manusia tidak mendahului kehendak Tuhan dengan menciptakan teknologi sendiri agar bisa bertahan hidup. Beberapa astronot yang tidak satu visi  dengan lainnya inilah yang disebut-sebut sebagai impostor. Impostor inilah yang berniat untuk menghabisi astronot-astronot lainnya. Hal ini mereka lakukan agar mereka semua tidak bisa sampai di planet baru yang mereka tuju.

Ada dua pendapat terkait siapa impostor itu sebenarnya. Selain yang disebutkan bahwa impostor adalah manusia, pendapat lainnya yaitu menyebutkan bahwa impostor adalah alien yang menyamar.

  1. Teori yang kdeua menyebutkan bahwa bumi berada pada kondisi yang sudah hancur. Pada teori kedua menyebutkan bahwa impostor bertindak sebagai tokoh protagonis. Konon ceritanya, penduduk bumi membangun sebuah peradaban di atas awan. Hal ini dikarenakan bumi sudah mengalami kerusakan yang sangat parah dan dipenuhi gas beracun. Maka dari itu merekan tinggal di atas awan sembari meneliti pelanet layak huni lainnya yang bisa ditinggal manusia untuk melangsungkan hidupnya.

Kemudian mereka berhasil menemukannya. Planet tersebut dinamai Polus. Mereka mengetahui benar bahwa sebelum mereka membangun sebuah kehidupan baru, di planet itu sudah terdapat kehidupan lainnya yang berlangsung. Kehidupan yang sudah berlangsung lebih dahulu dari mereka yaitu alien.

Mengetahui bahwa ada makhluk lain yang tinggal inilah, kemudian membuat manusia jadi ingin menghabisi seluruh alien yang ada. Jika semua alien itu sudah tidak ada, maka manusia bisa hidup bebas di plannet Polus tersebut. Karena alien itu tidak terim dengan tindakan manusia yang menghabisi bangsanya inilah akhirnya membuat alien-alien itu berkamuflase  menjadi astronot.

Setelah berhasil berkamuflase, mereka menyelinap ke dalam pesawat untu membunuh manusia asli dan mensabotase pesawat yang mereka tunggangi. Hal itu mereka lakukan agar manusia tidak memindahkan lebih banyak lagi manusia bumi ke palanet Polus tersebut.

Itulah beberapa teori yang bisa menjawab apa itu game among us. Sebagian berpendapat bahwa sebenarnya impostor bukanlah pemain yang berperan sebagai tokoh antagonis. Karena sebenarnya mereka hanya mencoba mempertahankan hidup dan tempat tinggal mereka. Sehingga manusialah yang sebenarnya berperan sebagai tokoh antagonis karena keserakahannya untuk bisa menikmati planet Polus tanpa ingin bersandingan dengan hidup para alien.

Leave a Reply

Your email address will not be published.